Wednesday, July 8, 2009

Mengenal Karekter Bisnis

Langkah awal untuk memulai sebuah bisnis, apapun uisahanya, bagi anda adalah mempelajari karakter bisnis. Hal ini dapat memberikan dampak positif dan sangat berguna karna memberikan analogi simpel tentang bisnis yang sedang dijalankan. Sehingga ketika dihadapkan dengan kesulitan dan tantangan, kita tidak terlalu terkejut dan setidaknya telah memiliki alternatif jalan keluar.

Dengan demikian, kedepan nanti tentu tidak akan aneh lagi.
Dalam dunia Multi Level Marketing atau yang sering kita dengar denagn istilah MLM, memiliki beberapa karakter, antara lain :.
Tidak Diterima Lingkungan
Kita akan mengalami banyak penolakan dari orang yang kita ajak bergabung atau dari produk yang kita tawarkan, tetapi pengalaman itu adalah lebih mudah membuat orang mem-beli produk ketimbang mengajak prospek bergabung sebagai anggota. Dari hitungan jari 1-10 orang yang kita tawarkan , paling hanya 1-2 yang bergabung, bahkan kadang tidak ada yang mau ber-gabung sama sekali. Banyak sekali penyebabnya, antara lain
disebabkan oleh kurangnya ke-mampun meyakinkan orang,
kurangnya pengetahuan
dan mungkin juga karma kita belum berprestasi
atau yang paling umum adalah karma dia berpikir negative terhadap MLM
atau bahkan mungkin karma pengalaman dan informasi masa lampau yang salah.
Jadi, tidak sepenuhnya kita salah, cuek aja dan teruskan melakukan sponsoring. Atau bila kita ingin cepat memiliki downline, cara paling ampuh adalah meminta upline untuk membantu menemani sponsoring.

Orang Terdekat Lebih Sulit Diajak
Demikianlah kenyataan yang dihadapi bisnis MLM, orang dekat cenderung lebih sulit mempercayai kita terutama ketika kita tidak mampu memberikan bukti nyata,. karena itulah, jangan terlalu berharap, milikilah postur yang baik sewaktu menjalankan presentasi dan pen-jualan,dapatkan respek dari keseriusan anda menjalankannya, seiring dengan waktu, mereka akan mulai menyadari bahwa anda adalah orang professional, secara perlahan dukungan akan mengalir. Keberhasilan tetap menghampiri meskipun dukungan saudara dan teman dekat anda tidak mengalir sebessar yang diharapkan.

Menghadiri Pertemuan-Pertemuan
Secara umum para Upline dan downline ataupun distributor juga memiliki profesi tersendiri entah itu dokter, kary-awan sebuah perusahaaan, pejabat pemerintahan, artis, ibu rumah tangga, pengusaha, maha-siswa, pensiunan, broker dan lain sebagainya. Menghadiri pertemuan atau yang kita kenal dengan meeting, sangat membawa dampak positif yang besar bagi kita. Mereka yang kurang yakin, lemah, kurang semangat, akan kembali membangkitkan harapannya yang diharapkan akan terwujudkan dalam bentuk sikap dan tindakan untuk memprospek orang.

No comments: